Pages

Sunday, October 21, 2018

Beberapa Ikan peliharaan Yang Dapat Membawa Keberuntungan



YY46EWE. - Di era yg serba moderen ini, ada banyak warga yg mengakui mitos-mitos tertentu seperti nasib untung serta nasib sial. Walaupun tidak dapat dibuktikan, sebagian orang menganggap memiliki hewan khusus dapat menghadirkan keberuntungan bagi sang pemilik. Berikut beberapa hewan-hewan peliharaan yang menurut warga dapat membawa keuntungan untuk bisnis.

IKAN ARWANA
Arwana
Ikan asli Indonesia yang beberapa waktu lalu pernah mencapai harga puluhan juta ini sering dipelihara oleh masyarakat karena dianggap membawa keberuntungan. Selain itu, ada anggapan bahwa memelihara ikan arwana juga menunjukan tingginya status sosial sang pemilik.

IKAN KOI
Koi
Ikan jenis karper Cyprinus carpio adalah jenis ikan hias yang berasal dari Tiongkok dan banyak tersebar di Jepang. Mereka berkerabat dekat dengan ikan mas, sehingga sering dikenal sebagai ikan mas koi. Ikan Koi dipelihara karena dianggap membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

KUCING
Maneki Neko
Kucing yang dimaksud bukanlah kucing sesungguhnya, tetapi sebuah replika kucing yang disebut "Maneki Neko." Maneki Neko biasanya mengenakan kalung berwarna merah dengan bel kecil menggantung di bagian depannya yang merupakan aksesoris kucing bangsawan Jepang pada zaman Edo. Sosok kucing ini duduk tegak dengan satu kaki depannya terangkat dan melambai seperti mengajak orang mendekat. Patung kucing ini sering dijumpai di toko, restoran, kios dan sebagainya.

KATAK
 Katak
 Sebagian orang mungkin akan merasa jijik berdekatan dengan binatang yang bisa hidup di dua alam ini. Namun bagi masyarakat Jepang, kodok justru memiliki arti yang khusus, atau bahkan istimewa dan sering dianggap membawa berkah.

NAGA
Naga
Naga merupakan hewan legendaris asal China yang belum dapat diuji keberadaanya. Meskipun demikian, masyarakat tionghoa mempercayai bahwa hewan yang satu ini membawa berkah dan keberuntungan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ornamen khas tionghoa yang mengandung unsur naga di dalamnya.

TOKEK
Tokek
Binatang yang biasa ditemui di rumah-rumah atau di pepohonan ini adalah hewan yang unik. Mereka biasanya mengeluarnya suara “tokek” beulang kali. Hal inilah yang menjadi mitos, ada beberapa orang yang membuat sebuah pehitungan nasib baik atau buruk berdasarkan jumlah bunyi yang dihasilkan tokek. Selain itu ada anggapan bahwa rumah yang dihuni oleh tokek biasanya mempunyai rejeki yang baik.

LOUHAN
Louhan
Ikan yang memiliki ornamen tulisan Han di perutnya ini merupakan hewan yang memliki nilai jual tinggi. Hal ini dikarenakan adanya anggapan sebagian orang yang mempercayai bahwa ikan ini akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

No comments:

Post a Comment