Pages

Tuesday, October 16, 2018

Matinya Seekor Kuda di Australia Saat Slesai Perlombaan

Matinya Seekor Kuda di Australia Saat Slesai Perlombaan


YY46EWE. - Kematian seekor kuda pacuan bernama Verema ditengah perlomba Melbourne Cup di Melbourne, Australia, membuat banyak pemakai medsos marah. Kuda berusia 5 tahun itu disuntik mati lantaran alami cedera tulang kaki sehabis lari lebih kurang 1.200 m waktu lomba berjalan.

Ternyata, sebenarnya beberapa orang di luar negeri banyak pula yang tidak puas dengan lomba pacuan kuda. Memang alasan mereka bukan karena unsur judi yang terdapat pada lomba itu, namun lebih lantaran mereka prihatin dengan nasib kuda-kuda pacuannya.

Singkatnya, inilah alasan mengapa saya tidak mendukung pacuan kuda. Mungkin bila lebih banyak orang yang mengetahui berapa banyak kuda yang mati demi para penjudi, keadaan akan menjadi berbeda," komentar seorang pengguna Facebook James Stevens.

Saya tidak akan menyebut ratusan kuda yang dikirim ke rumah jagal karena mereka lamban, tidak bisa dikendalikan, menyusahkan atau hanya karena biasa-biasa saja. Setidaknya mulai ada perubahan dalam perlombaan anjing, tapi tidak untuk kuda," tambahnya.Komentar pengguna Facebook di atas hanyalah sebagian kecil dari kekecewaan masyarakat terhadap adanya pacuan kuda yang dinilai banyak menyakiti binatang, khususnya kuda. 

Yah, semoga ini juga menjadi perhatian kita warga Indonesia agar lebih sayang kepada binatang. Setidaknya kita tidak ikut-ikutan menyiksa binatang apapun alasannya, entah itu alasan budaya turun temurun atau yang lain.

No comments:

Post a Comment